• ++62 812 3739 4909
  • toni@tokokorden.com

Memilih Design Gorden

Gorden Korden Gordyn

Memilih Design Gorden

Gorden adalah sebuah furniture yang memiliki perananan yang sangat penting bagi sebuah ruangan. Fungsi gorden ini selain memberi kesan keindahan bagi sebuah ruangan, gorden juga memiliki fungsi untuk menghalau sinar matahari dari luar serta  berguna untuk  menutupi bagian dalam ruangan agar tak terlihat dari luar.

Untuk mempercantik sebuah ruangan, maka gorden ini bisa menjadi salah satu elemen yang penting untuk mendekorasi dan mempercantik tampilan sebuah ruangan. Gorden juga bisa diserasikan dengan tema ruangan dan juga model dari jendela dimana dari perpaduan tersebut akan menghasilkan dekorasi ruangan yang tampak lebih berbeda.

Dengan Anda melakukan pemilihan gorden yang tepat, Maka Anda akan mendapatkan hasil dekorasi ruangan yang harmonis. Dalam memadupadankan gorden, Anda  harus lebih teliti dalam memilih bahan, desain serta warna dari gorden tersebut yang sesuai dengan konsep ruangan serta bentuk dan ukuran dari jendela.

Tips Memilih Desain Gorden Yang Tepat

berikut ini adalah beberapa tips atau cara memlih gorden yang tepat dan harus anda perhatikan:

Mengukur ukuran jendela secara tepat

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengukur jendela secara tepat, karena dengan Anda megukur jendela dengan tepat bisa menghindari anda dari masalah seperti gorden yang akan Anda pasang itu terlalu kecil atau terlalu besar untuk ukuran jendela anda. Jadi sebelum Anda membeli gorden sebaiknya Annda mengukur terlebih dahulu secara tepat panjang dan lebar dari jendela Anda.

Selain Anda mengukur jendela secara tepat, ukurlah juga panjang dan lebar dari dinding tempat dimana jendela itu berada. Hal ini bertujuan untuk memastikan pemilihan model gorden, seperti contoh model gorden yang berukuran kecil yang memiliki ukuran tanggung atau model gorden tinggi menjutai kebawah hingga menyentuh lantai, dan apakah sudah sesuai dengan model yang anda inginkan.

Mempertimbangkan skema warna pada ruangan

Dalam hal pemilihan warna gorden tidaklah terlalu sulit, karena anda bisa mengkombinasikan warna gorden tersebut dengan warna dinding ruangan Anda. Salah satu caranya adalah dengan menentukan warna gorden yang sesuai dengan warna cat pada dinding ruangan, tetapi dengan pemilihan tone yang lebih tua atau muda. Contohnya warna dinding Anda adalah biru tua, maka untuk menyelaraskannya dengan warna ruangan  maka warna gorden yang Anda pilih seharusnya adalah warna biru muda.

Menyesuaikan motif gorden dengan furniture lain pada ruangan tersebut

Apabila anda Memilih gorden yang polos atau tanpa motif ataupun yang bermotif pada suatu ruangan, anda juga harus memperhatikan furniture-furniture lain yang berada  pada dalam ruangan yang akan dipasangi gorden tersebut.

Apabila ruangan yang akan anda pasangi gorden tersebut sudah dipenuhi oleh furniture yang bermoif cukup ramai seperti sofa hingga wallpaper, maka gorden polos atau tanpa motif itulah yang harus anda pilih.

Ukuran dan Bentuk Gorden

Dalam hal menentukan gorden yang tepat Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi cuaca pada saat itu, dan pada saat Anda akan menentukan ukuran gorden yang sesuai dengan keinginan Anda, apakah itu tebal, tipis, panjang, lebar, besar ataupun kecil.

Sebagai contohnya, Anda bisa memilih gorden yang tipis pada saat kondisi cuaca tengah panas, hal ini memungkinkan udara dapat leluasa bergerak masuk ke ruangan.

Tetapi apabila cuaca pada saat itu adalah musim hujan dan udara di luar ruangan cukup dingin, maka gorden yang cukup tebal bisa anda pilih untuk menghalau udara dingin dari luar agar tak masuk ke dalam ruangan.

Source : Articel.co

hendra